Sabtu, 01 Agustus 2015

#SURROGATE MOTHER PART2

Sudah sebulan ga ngeblog... so many thinks to say, so little time to write.

Intinya, selama bulan ramadhan, peran sebagai surogate mother alias emak pengganti to be continue, tp dgn cerita yg berbeda.

Lantaran kakak saya sakit dan harus di rawat di rumah sakit selama 15 hari, saya harus jd emak dadakan dr 2 anak laki2 tanggung yg lagi unyu2 banget.

Biasanya, mikir mau masak apa buat suami, anak dan ibu saja saya sdh pusing, ketambahan 2 orang member baru, bikin kepala barbie ini makin pusing. Butuh ekstra sabar untuk bujuk si bujang yg msh kelas 5 SD untuk bangun dan makan sahur. Apalagi kalau si bujang pake drama nangis dahulu sebelum sahur. Jurus yg saya pakai, masak atau beli makanan yg disukai si bujang supaya dia mau makan.

Sedangkan untuk abangnya, saya harus mengajarkan masak nasi dan cuci piring sendiri. keluarga kakak saya tinggal di samping rumah saya, dan dua anaknya tidak mau mengungsi ke rumah saya, jadilah saya harus mengajarkan mereka mandiri, termasuk masak nasi sendiri. untuk urusan masak nasi dan mencuci piring, saya berhasil, tp urusan lain seperti jam tidur dan disiplin, saya gatot alias gagal total. Pasalnya si abang selalu asyik dgn game di laptopnya tiap malam hingga jam sahur tiba. dan sore hari sebelum mahgrib, barulah ia bangun. sedangkan si bujang kecil, tidak mau tidur di atas kasur. ia lebih suka tidur beralaskan bed cover saja di depan tv. mungkin karena mereka terbiasa seperti itu sebelumnya.

Meski gagal, saya merasa bersyukur karena kedua ponakan saya itu mau menuruti nasehat saya untuk tidak meminta ayah ibunya membelikan baju lebaran. saya beri penjelasan jika ibunya tidak ada waktu untuk membeli baju, sayapun menjelaskan jika ayah ibu mereka sedang membutuhkan biaya yg banyak untuk perawatan ayah di rumah sakit. Alhamdulillah, saya ada rejeki untuk membelikan mereka baju baru, sehingga mereka tidak kecewa2 amat di hari lebaran....

Untungnya, 2 hari sebelum lebaran, ayah mereka bisa kembali ke rumah dan berlebaran bersama, meskipun dalam kondisi sederhana.

Menjadi emak pengganti memang pekerjaan ekstra yg menguras energi dan emosi, tapi syarat pelajaran berharga yang tak bisa terganti...

SEMANGAAAAT....!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar