Minggu, 07 Juni 2015

#CurcolJilid1


Ternyata menjadi ibu rumah tangga sekaligus wanita pekerja itu teramat sangat sulit. at least buat saya...

Betapa tidak, saat shift pagi. saya harus bangun jam 3 pagi. mandi, menghangatkan makanan yg sdh sy masak semalam, menyiapkan botol2 susu si kecil, mencuci piring, sampai menyiapkan satu termos penuh air panas untuk ibu saya. saatnya berangkat, saya tdk pernah sempat dandan. dgn muka polos dan gaya hijab ala kadarnya, saya pun pergi kerja.

Pulang dr ktr, saya hrs secepatnya berjibaku dgn pekerjaan rmh. masak utk makan malam, sekaligus menyiapkan utk besok pagi. jika beruntung, saat sampai di rmh, si kecil msh tidur siang. dgn begitu, saya bisa mengerjakan PR dgn tenang.

Agar tdk kehilangan waktu bermain dgn anak saya yg masih berusia 2thn, kadang saya mengajaknya bermain di dapur sambil  memasak. Saya biarkan anak bermain dgn alat2 dapur yg tdk berbahaya utknya...

Saat dapat shift sore, saya hrs mempersiapkan semuanya sebelum sy berangkat kerja. lagi2 ga sempat dandan... kapan ya bisa kayak ibu2 pekerja lainnya yg punya waktu buat dandan sebelum berangkat kerja? *padahal kalau ada waktupun, sy ga pandai berdandan*

Kadang saya berharap bisa dapat ekstra waktu. mungkin Tuhan bisa buat sehari 32 jam dan bukan 24 jam agar saya bisa punya waktu main dgn anak. Tp setelah dipikir2 kalau waktu ditambah mjd 32 jam sehari, jam kerja saya pasti jg akan bertambah... sama saja kan. jd memang Tuhan telah mengatur segalanya dgn tepat...

Mengeluh memang tidak menyelesaikan persoalan, tp kadang membuat dada ini sedikit lebih lega... iya kan ibu2?! Tapi sayangnya, Tuhan tidak suka umatnya mengeluh. Karna sebenarnya Ia telah merancang segalanya dgn tepat dan sesuai untuk setiap orang. Dan jika dipikir dgn kepala dingin, saya ini orang yang beruntung. Dgn segala keterbatasan yang ada, saya memiliki keluarga yg bs diandalkan. saya punya ibu yg selalu ada untuk saya, termasuk menjaga anak saya. saya punya kakak2 yg selalu siap membantu jika saya ada kesulitan apapun. termasuk menjaga anak saya ketika ibu saya sakit. Jadi sudah sewajarnya untuk mengucap rasa syukur kan... Alhamdulillah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar