Senin, 05 Maret 2012

Hip Hop Kids Runs The Show

Tari Hip Hop kembali menggejala belakangan ini. ZooKids Dance adalah sebuah komunitas tari hip hop yang saya datangi baru-baru ini. Sesuai dengan namanya, anggota komunitas ini, terdiri dari anak-anak berusia 5 - 14 tahun. Digawangi oleh mentor mereka Andre, ZooKids biasanya latihan di Taman Ismail Marzuki, tepatnya di depan studio XXI setiap hari Rabu dan Jumat.

Bukannya promo lho, saya benar-benar kagum dengan anak-anak ini, terutama dengan anak yang ada dalam video di atas. Namanya Richie, umurnya baru 5 tahun, tapi ia sudah bisa melakukan gerakan-gerakan hip hop yang sulit. Menurut ayahnya, Richie yang mengaku bercita-cita jadi dokter itu memang senang menari sejak kecil. Untuk memfasilitasi bakat anaknya, sang ayah pun memasukkan Richie ke ZooKids Dance 4 bulan yang lalu. Wow, mengagumkan bukan?! Baru berlatih 4 bulan, anak sekecil Richie sudah mahir ber-hip hop ria.

Melihat Richie menari, saya merasa kagum bercampur was-was. Betapa tidak, gerakan-gerakan ekstrem yang dilakukan Richie, membuat saya bertanya-tanya "apakah tidak membuatnya cidera?" Namun, Andre sang pelatih menerangkan bahwa murid-muridnya dibekali dasar-dasar gerakan yang tidak akan membuat mereka cidera, meskipun melakukan gerakan ekstrem.

Apakah anda punya anak yang juga senang menari seperti Richie? Mungkin anda bisa memasukan anak anda ke ZooKids. Selain bisa menyalurkan bakat anak, menari juga mengajarkan anak untuk berkonsentrasi, lebih pede, enerjik dan kreatif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar